Lebih Penting Skincare atau Perawatan di Klinik?
08 February 2022 - by Nadira Maurizka
COPY LINK

Lebih Penting Skincare atau Perawatan di Klinik?

 

Punya kulit yang glowing dan sehat tentunya menjadi bagian dari resolusi kita di tahun 2022. Penggunaan skincare belakangan ini menjadi hal yang wajib dilakukan oleh setiap orang. Mulai dari anak remaja hingga orang tua, laki-laki maupun perempuan. Produk kecantikan kini lebih inklusif dalam menargetkan konsumennya. Berkembangnya jenis skincare di dunia kecantikan mempermudah konsumen untuk lebih selektif lagi dalam mendapatkan skincare yang cocok untuk kulit. Mulai dari produk lokal yang kini sedang marak mengembangkan kandungan mereka untuk menyaingi produk mancanegara. Dan sebaliknya, produk luar yang sedang gencar-gencarnya melebarkan sayap mereka ke pasar Indonesia. 

 

Meskipun begitu, kamu perlu melakukan riset lebih jeli akan kandungan yang ada di dalam produk skincare tersebut. Apakah kulit kamu benar-benar membutuhkannya atau tidak. Karena ketidakcocokan suatu produk skincare nantinya dapat menjadi awal dari permasalahan kulitmu. 

 

Baca Juga: Salah Pakai Krim Wajah Bisa Picu Telangiektasis

 

 

Perkembangan yang signifikan juga tidak kalah terjadi pada klinik kecantikan belakangan ini. Dengan beragam teknologi terbaru yang mendukung kita untuk mendapatkan personalized treatment yang melibatkan tindakan medis secara langsung, sesuai dengan permasalahan kulit yang kamu alami. Baik menggunakan skincare sendiri maupun treatment langsung di klinik, keduanya sama-sama memiliki dampak yang baik untuk kulit. Hanya saja ada sedikit perbedaan bentuk manfaat yang didapatkan.

 

Cukupkah Penggunaan Skincare Saja?

 

Dengan kandungan skincare yang semakin mumpuni, tentu saja penggunaan skincare secara rutin dan sesuai dengan kebutuhanmu sudah lebih dari cukup untuk merawat kulit sehari-hari. Terlebih lagi apabila kulitmu merupakan jenis kulit yang jarang mengalami permasalahan seperti jerawat dan memiliki kadar minyak di wajah yang cenderung normal. Penggunaan sabun wajah, pelembab, dan tabir surya merupakan hal yang cukup fundamental atau bisa dibilang sebagai basic skincare. Selain itu, mengatur pola makan dan olahraga yang cukup juga dapat disebut sebagai skincare yang bisa kamu coba untuk merawat kulitmu dari dalam, loh!

 

 

 

Namun apabila kulitmu mulai memiliki permasalahan kulit seperti jerawatbekas jerawat yang tidak kunjung memudar, komedo, hingga blackhead, yang tidak kunjung mereda meskipun sudah mencoba beragam skincare, maka melakukan perawatan di klinik kecantikan akan jadi jauh lebih efektif daripada menggunakan skincare saja. 

 

Baca Juga: Perawatan di Klinik Mahal? Hoax atau Fakta?

 

Klinik kecantikan yang dilengkapi dengan dokter spesialis dan peralatan medis yang dikhususkan untuk kulit, dapat mempermudah kamu dalam mengatasi permasalahan kulit yang kamu miliki. Dan tentunya melalui klinik, perawatan yang kamu lakukan nanti akan lebih personal karena sesuai dengan konsultasimu dengan dokter di klinik. Selain itu, produk skincare yang didapatkan melalui konsultasi dan treatment nantinya akan diformulasi khusus untukmu dan ditujukan untuk mempercepat regenerasi kulit setelah treatment di klinik. Beberapa perawatan yang biasa didapatkan di klinik di antaranya seperti chemical peelingfacial, laser rejuvenation, dan masih banyak lagi.

 

Baca Juga: Apa Itu Peeling & Apa Manfaatnya?

 

Nah, jadi baik skincare maupun perawatan ke klinik, keduanya memiliki hasil yang sama efektifnya. Hasil akhirnya akan tergantung dari kondisi kulit kamu masing-masing. Tapi, akan lebih baik lagi apabila kamu mengkonsultasikan terlebih dahulu ke dokter mengenai kondisi kulit kamu, apakah akan dibutuhkan treatment lebih lanjut atau tidak. Sehingga pengaplikasian produk skincare nantinya akan lebih bekerja dengan tepat pada kulitmu.

 

Kunjungi klinik kecantikan terdekat untuk berkonsultasi langsung dengan dokter terkait permasalahan kulitmu disini ya!

Tags :
Other Articles