Description
Treatment
Skincare
Video
Bibir Tipis
written by Cut Ikhvani Audina
Medical review by dr. Dartri Cahyawari, Sp.DV
Last updated 04-April-2022

Penjelasan Tentang Bibir Tipis

Bentuk bibir seseorang bermacam-macam. Ada yang memiliki bentuk bibir tipis, namun ada juga yang memiliki bentuk bibir yang tebal. Tren bentuk bibir pun berubah dari masa ke masa, beberapa tahun terakhir tren bentuk bibir lebih mengarah ke bentuk yang penuh. Sehingga seseorang dapat kurang percaya diri jika memiliki bentuk bibir yang cenderung tipis. 

 

Baca juga: Apa saja manfaat laser lip rejuvenation?

 

Apa penyebab bibir tipis?

Penyebab utama bibir yang tipis ditentukan berdasarkan genetika. Namun, seiring berjalannya waktu manusia memang akan memiliki bibir yang tipis. Hal ini disebabkan karena penurunan kolagen alami yang menyebabkan kulit bibir menjadi mengendur dan menipis. 

 

Faktor lain yang bisa menyebabkan bibir menjadi tipis yaitu kebiasaan merokok, mengunyah bibir dalam serta hal lain yang bisa memecah kolagen di bibir sehingga bibir menjadi tampak kendur dan menipis.

Apakah bibir tipis dapat menjadi tebal?

Bibir tebal memang akan menimbulkan kesan seksi serta sensual dan saat ini telah menjadi trend kecantikan dikalangan para artis wanita. Membuat tampilan bibir menjadi lebih tebal dan bervolume tentu saja bisa dilakukan dengan melakukan beberapa alternatif prosedur perawatan, seperti misalnya bedah plastik ataupun filler. Sebaiknya kamu melakukan konsultasi terlebih dahulu kepada dokter agar menemukan perawatan yang tepat untuk membuat bibirmu menjadi lebih bervolume.

 

bibir-tipis-menjadi-tebal.png

 

 

Baca juga: Bagaimana prosedur selama melakukan perawatan facial fat transfer?

Perawatan apa yang bisa dilakukan untuk membuat bibir menjadi tebal?

 Perawatan Bibir Tipis

  • Lip augmentation dengan implan

 

Lip augmentation dengan metode bedah bisa dilakukan dengan penambahan implan. Perawatan dengan implan ini tidak hanya dilakukan untuk area payudara dan bokong saja, tetapi bisa juga pada area bibir agar lebih bervolume. 

 

 

Fat transfer adalah metode bedah yang dilakukan dengan cara penyuntikan lemak tubuh yang diambil dari daerah-daerah penumpukan lemak kemudian dimurnikan terlebih dahulu sebelum disuntikan ke bibir pasien itu sendiri. Karena merupakan bagian dari tubuh pasien itu sendiri, lemak cenderung lebih aman saat dimasukkan ke dalam tubuh. 

 

 

Perawatan ini dilakukan dengan menyuntikkan bahan-bahan tertentu seperti Hyaluronic Acid yang bekerja untuk mengurangi kerutan atau lipatan di kulit wajah. Perawatan ini juga bisa dilakukan untuk mengisi volume bibir, mengurangi kantung mata dan menambah volume kulit.

 

Jika kamu masih punya pertanyaan seputar keluhan Bibir Tipis, silakan tanya dokter disini ya!

 

 




Other Articles