5 Perawatan yang Populer di Tahun 2022
04 August 2022 - by Nadira Maurizka
COPY LINK

5 Perawatan yang Populer di Tahun 2022

 

Debu dan polusi yang kamu hadapi saat pulang beraktivitas di luar tidak mengurangi kesempatan kamu untuk bisa mendapatkan kulit yang bersih dan sehat. Mulai dari penggunaan basic skincare seperti sabun cuci muka, toner, pelembab, dan sunscreen, kamu tentu bisa menambahkan produk lain yang mampu meningkatkan kekenyalan kulit kamu, seperti retinol. Sayangnya proses skincare membutuhkan waktu yang cukup lama sebelum kamu bisa melihat hasil maksimalnya.

 

Merawat kulit memang bukan perkara mudah, ada kalanya kamu mengalami ketidakcocokan dengan suatu kandungan dalam skincare kamu. Untuk meminimalisirnya, kamu dapat melakukan konsultasi dengan dokter agar bisa menentukan perawatan wajah yang cocok untuk kulit kamu. Yuk simak perawatan populer di tahun 2022 yang bisa kamu coba!

 

Baca Juga: 3 Cara Memperbaiki Tampilan Hidung Pesek

 

Perawatan Populer di Klinik Kecantikan 2022

 

 1. DNA Salmon

 

Dna-salmon.jpg

 

Asam hyaluronat murni dan molekul DNA salmon yang disebut sebagai young elixir mampu memperbaharui sel kulit kamu sehingga kulit menjadi lebih lembab, halus, dan sehat. Selain itu, treatment ini mampu memperbaiki jaringan kulit dan mencegah tanda penuaan dini seperti garis halus, keriput, dan flek hitam dan juga mempercepat penyembuhan luka. Biasanya injeksi DNA Salmon dilakukan 3-4 kali dengan jarak satu bulan.

 

 

2. HIFU (High Intensity Focused Ultrasound)

 

HIFU.jpg

 

Perawatan HIFU (High Intensity Focused Ultrasound) dikenal dengan kemampuan anti-aging. Ciri-ciri aging seperti menurunnya kekenyalan kulit pada area pipi, dahi, leher, dan kelopak mata menjadi problem kebanyakan orang dengan usia di atas 40 tahun. Dengan teknologi HIFU yang mampu memancarkan gelombang ultrasonik untuk membentuk kolagen dan mengembalikan kekencangan kulit, perawatan ini sangat populer untuk mengatasi penuaan dini.

 

 

3. Cryolipolysis

 

Cryolipolysis.jpg

 

Setelah melewati masa pandemi dan WFH (work from home) yang cukup panjang, banyak sekali yang mengalami kenaikan berat badan akibat kurangnya aktivitas fisik selama di rumah. Cryolipolysis menggunakan temperatur rendah untuk bisa menghilangkan sel lemak subkutan pada area tertentu. Dengan hasil yang mirip dengan liposuction namun minim efek samping, cryolipolysis banyak diminati untuk menghilangkan lemak berlebih.

 

 

4. IPL (Intense Pulsed Light)

 

IPL.jpg

 

Bekas jerawat masih menjadi masalah kulit yang paling umum dialami oleh siapapun. Terutama jerawat yang pecah karena sengaja dipencet, akan menyebabkan bekas luka yang cukup lama disembuhkan. Penggunaan masker  yang masih menjadi mandatory juga menyumbang penyebab kemunculan jerawat. Intense Pulsed Light (IPL) menggunakan energi cahaya serbaguna mampu mengurangi berbagai masalah pada wajah dan area kulit lainnya, termasuk mengurangi tampilan hiperpigmentasi dan mengurangi pertumbuhan jerawat.

 

 

5. Immune Booster Injection

 

Immune-booster.jpg

 

Semenjak pandemi, konsumsi vitamin meningkat dan orang-orang merasa harus melakukan apapun agar bisa terhindar dari penyakit. Belakangan ini Perawatan immune booster injection kembali ramai diminati. Treatment ini mengandung antioksidan berupa multivitamin B kompleks dan juga vitamin c agar bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan meminimalisir penularan penyakit. Umumnya, immune booster dimasukkan ke dalam tubuh dengan cairan infus tambahan untuk mengurangi rasa sakit dari injeksi.

  

Baca Juga: Ini Dia Perbedaan Breakout dan Purging yang Perlu Diketahui

 

Itu dia kelima perawatan yang sedang populer di tahun 2022 ini. Kebanyakan dari perawatan di atas memiliki fungsi yang beragam sehingga manfaat yang kamu dapatkan juga banyak. Bahkan kamu dapat mengatasi beberapa masalah kulit dengan satu perawatan yang sama. Namun, harus kamu perhatikan lagi bahwa tidak semua orang bisa cocok dengan semua treatment. Maka sebelum itu kamu wajib melakukan konsultasi dengan dokter ahli mengenai kondisi kulit kamu sebelum menentukan ingin melakukan perawatan di atas.

Other Articles