Cara Bikin Wajah Glowing Dengan Glass Skin Treatment
19 March 2022 - by Raesindy Dzufriana
COPY LINK

Wajah Glowing Dengan Glass Skin Treatment

 

Jika berbicara tentang trend kecantikan, sudah jadi rahasia umum bahwa Korea Selatan menjadi kiblat dari berbagai metode perawatan kecantikan hingga produk kecantikan yang paling populer di dunia. Setiap wanita berlomba-lomba ingin memiliki kulit yang kinclong dan sempurna seperti artis Korea idolanya. Beberapa tahun lalu Korea Selatan memperkenalkan metode perawatan glass skin dengan efek sebening kaca yang cukup menghebohkan dunia kecantikan, hingga saat ini metode glass skin tetap happening dibicarakan wanita Indonesia karena menurut beberapa orang semakin sedikit riasan wajah yang digunakan maka kecantikan wanita akan semakin terlihat alami.

 

Sekilas mungkin perawatan ini hampir mirip dengan metode Dewy skin, namun perbedaanya Dewy skin menampilkan hasil kulit wajah yang terlihat lembab dan bercahaya, sedangkan glass skin akan memberikan kesan wajah halus dan pori-pori yang nyaris tak terlihat. Nah untuk kamu yang memiliki aktivitas padat namun tetap menginginkan kulit bercahaya, pastinya penasaran kan apa itu glass skin dan bagaimana cara mudah untuk mendapatkan wajah bening ala wanita Korea? Yuk simak terus penjelasan tentang glass skin agar orang di sekitarmu semakin terpikat melalui artikel berikut ini!!

 

Baca juga: Mengenal Kandungan Licorice

 

Apa itu Glass Skin Treatment?

 

glowing-skin-wajah-glowing.jpg

 

Memiliki kulit mulus merupakan beauty goals para wanita saat ini. Istilah dalam dunia kecantikan seperti glass skin sering dipakai untuk mendeskripsikan tampilan kulit dengan ciri khas bebas noda hitam, tanpa pori-pori, lebih kencang, flawless, kenyal, cerah bersinar sehingga tampak bening nyaris seperti kaca. Serangkaian produk skincare yang mungkin kamu butuhkan untuk mendukung perawatan glass skin, seperti: 

 

  • Langkah pertama gunakan pembersih wajah double cleansing dengan bahan dasar cleansing oil atau cleansing milk sehingga mengangkat sisa riasan wajah dan debu dengan maksimal
  • Gunakan exfoliasi setiap seminggu sekali agar sel kulit mati dapat terangkat
  • Pakai toner agar kulit tampak segar
  • Rutin menggunakan essence
  • Gunakan serum atau face oil
  • Mengoleskan pelembab setiap hari agar kulit tetap terhidrasi dengan baik
  • Gunakan tabir surya setiap berkegiatan di luar ruangan
  • Gunakan masker wajah baik yang jenisnya clay atau sheet mask
  • Terakhir jangan lupa untuk melakukan pola hidup sehat

 

Perawatan glass skin juga dapat ditambahkan dengan injeksi stem cell atau sel punca yang berasal dari sel hewan yaitu domba diklaim aman tubuh manusia, hal ini dipercaya mampu meregenerasi kulit menjadi lebih muda dan mengubah wajah cerah berseri. Perawatan ini umumnya dilakukan dengan durasi 10-15 menit, selain itu metode juga dapat dilakukan untuk semua jenis kulit baik pria maupun wanita dengan usia 20-30 tahun ke atas.

 

Baca juga: Mengenal Perawatan Oxygen Facial

 

Serba-Serbi Proses Mendapatkan Kulit Sebening Kaca 

 

Mendapatkan wajah mulus, berkilau tanpa noda bukan merupakan hal yang instan karena dibutuhkan usaha yang tidak mudah, kamu tidak bisa mendapatkannya hanya dengan mengandalkan produk kecantikan dalam semalam. Harus adanya komitmen dan disiplin jangka panjang untuk melakukan perawatan, agar kulit menghasilkan tampilan glass skin. 

 

Perawatan ini memiliki beberapa langkah yang cukup panjang, karena proses mengkombinasikan antara proses laser dan memasukkan serum khusus yang mengandung protein, amino acid, dan antioksidan pada kulit. Kombinasi dari keduanya akan menghasilkan efek glowing yang dapat kamu lihat setelah 2 minggu perawatan. Namun untuk mendapatkan efek glass skin pada wajah yang bisa bertahan selama enam bulan kedepan tanpa adanya efek samping, kamu harus menambahkan metode perawatan medis seperti:

 

  • Skin booster dilakukan dengan proses injeksi ke beberapa titik di bagian wajah, biasanya kandungan booster yang disuntikkan seperti vitamin, mineral, hyaluronic acid dan kandungan lain yang dapat mencerahkan kulitmu. Proses ini dapat menyerap bahan aktif yang dibutuhkan oleh tubuh lebih cepat, karena injeksi langsung ditujukan pada lapisan kulit. Sehingga selain perawatan yang digunakan dari luar seperti skincare harian, kamu juga dapat mengobatinya dari dalam.

 

skin-booster-untuk-wajah-glowing

 

  • Oxygen facial biasanya digunakan oleh seseorang yang memiliki kulit kering, pada dasarnya fungsi dari perawatan ini yaitu membantu kulit lebih terhidrasi. Namun persyaratan dari memiliki glass skin yaitu kulit harus terhidrasi dengan baik agar kulit cerah dan bersih bebas jerawat. Seiring dengan proses Oxygen facial berjalan, kamu dapat menggunakan skincare rutin untuk mempercepat mendapatkan kulit impian.

 

oxygen-facial-wajah-glowing

 

  • Laser treatment, memiliki berbagai metode yang ditujukan pada lapisan kulit tertentu. Proses ini mampu memperbaiki peremajaan kulit seperti mengatasi kulit kusam dan masalah flek hitam dengan cara merangsang pertumbuhan kolagen baru, perawatan ini mungkin tidak terasa nyaman dan harus dilakukan beberapa kali namun hasilnya cukup efektif.


Nah cukup jelas bukan, untuk memperoleh efek kulit glass skin seperti wanita Korea kamu harus rutin menggunakan skincare harian ataupun melakukan perawatan ke klinik kecantikan terpercaya. Penasaran ingin mencoba perawatan ini sebelum menikah? Agar kamu dapat meningkatkan kepercayaan diri di hari yang ditunggu-tunggu.

Yuk konsultasikan dirimu ke dokter di sini!

Tags :
Other Articles