Amankah Kandungan Dalam Perawatan Skin Booster?
24 January 2022 - by Raesindy Dzufriana
COPY LINK

Amankah Kandungan Dalam Perawatan Skin Booster?

Perkembangan zaman membuat perawatan kecantikan menjadi faktor terpenting untuk diperhatikan, baik wanita maupun pria lebih leluasa memilih jenis perawatan yang cocok untuk mewujudkan kulit kencang dan glowing layaknya orang Korea. Salah satu permasalahan yang sering dikeluhkan pasien adalah wajah kusam dan munculnya kerutan karena kandungan kolagen dalam kulit yang menyusut, jika kondisi ini dibiarkan nilai estetika pada wajah pasti akan berkurang. Hal tersebut dikarenakan kurangnya kelembaban pada kulit sehingga saat ini muncul inovasi perawatan kulit yang cukup digemari masyarakat yaitu skin booster.

 

Baca Juga: Jenis-Jenis Keriput

 

Jika kamu memiliki rutinitas harian yang cukup padat karena sering terpapar matahari dan kurangnya kesempatan waktu merawat diri, mungkin kamu perlu  perawatan wajah ekstra dengan hasil yang indah namun down time yang sebentar. Skin booster merupakan konsep perawatan peremajaan kulit yang memberikan nutrisi berupa zat tertentu dengan dosis rendah dan teksturnya lebih ringan dibanding penggunaan filler. Perawatan ini memasukkan serum ke dalam lapisan kulit bagian atas (dermis) di beberapa titik wajah menggunakan metode mikroinjeksi dengan jarum yang sangat kecil, sehingga aman digunakan untuk semua umur dan jenis kulit akan tetapi sebaiknya perawatan ini tidak dilakukan oleh ibu hamil karena dikhawatirkan serum booster akan terserap oleh janin. Lalu, timbul pertanyaan dari wanita yang ingin menggunakan perawatan skin booster apakah kandungannya aman untuk kulit? Nah, untuk lebih pastinya silahkan simak info dibawah ini ya!

 

                                               Amankah-kandungan-perawatan-skin-booster-heystetik

 

Manfaat Skin Booster

Seiring bertambahnya usia, tanda-tanda penuaan tidak bisa dihindari apalagi faktor dari dalam tubuh serta lingkungan yang membuat kerutan dan keriput mulai tampak jelas di wajah. Setiap kandungan booster sebenarnya memiliki manfaatnya tersendiri, namun secara umum perawatan ini setelah disuntikkan pada leher, décolletage, punggung tangan terutama pada bagian wajah terdapat manfaat yang dapat kamu rasakan yaitu:

  • Menghidrasi wajah dengan mengembalikan keseimbangan air dalam kulit sehingga kulit terlihat lebih segar.
  • Menjaga elastisitas dan meningkatkan kekenyalan kulit dengan merangsang kembali pertumbuhan kolagen.
  • Memudarkan keriput di sepanjang area perawatan terutama bagian dahi, garis senyum, mata hingga ujung mulut.
  • Merawat pori-pori, mencerahkan kulit dan menghilangkan luka bekas jerawat.

 

Baca juga: Mengenal Kandungan Hyaluronic Acid

 

Kandungan Skin Booster Yang Aman Untuk Kulitmu

Sebelum melakukan perawatan skin booster sebaiknya kamu melakukan konsultasi kepada dokter untuk mengetahui kondisi dan permasalahan kulit yang dimiliki. Perlu diketahui bahwa perawatan ini berdurasi 15-45 menit setiap sesi dan diperlukan tiga kali pengulangan dengan jarak satu bulan. Lalu, untuk ketahanannya sendiri skin booster mampu membuat wajah tetap glowing selama enam bulan kedepan.

 

ampoule-skinbooster

 

Kulit manusia secara alami memproduksi Hyaluronic Acid (HA), sehingga semakin banyak molekul HA pada kulit maka semakin lembab, akan tetapi produksi Hyaluronic Acid terus berkurang seiring bertambahnya usia. Kandungan utama pada skin booster adalah Hyaluronic Acid yang telah teruji aman untuk digunakan, namun bukan hanya itu saja biasanya injeksi skin booster ditambahkan beberapa material lainnya, seperti antioxidant, vitamin, mineral, asam amino maupun polydeoxyribonucleotide (PDRN) sehingga dengan berbagai tambahan bahan-bahan tersebut skin booster lebih kaya akan manfaat, seperti:

  • Hyaluronic acid yang berfungsi untuk menjaga kelembaban atau menghidrasi kulit dengan meningkatkan produksi kolagen sehingga dapat meremajakan kulit kembali
  • Antioxidant seperti glutathione, Nacetyl-L-cysteine dan alpha lipoic acid yang mampu mencerahkan kulit
  • Vitamin seperti C dan B6 merupakan kandungan yang paling banyak ditambahkan untuk skin booster karena fungsinya sebagai antioksidan dan mencerahkan kulit
  • Asam amino seperti seperti glycine, L-proline, L-leucine, atau L-lysine dapat memberikan nutrisi berupa regenerasi sel
  • Mineral zinc dan copper pada kulit memiliki fungsi perlindungan dari sinar matahari langsung dan merangsang pertumbuhan kolagen

 

Nah, itu dia penjelasan dari skin booster. Bagi kalian yang penasaran dan sudah siap untuk mencoba perawatan ini untuk investasi kulit yang tetap awet muda, silakan temukan dokter berkompeten dan klinik kecantikan terdekat disini ya!

Tags :
Other Articles