5 Perawatan Ini Bikin Wajah Glowing, Benar Nggak Ya?
23 November 2021 - by Audrey Diwantri Alodia
COPY LINK

5 Perawatan Ini Bikin Wajah Glowing, Benar Nggak Ya?

 

Punya wajah yang glowing tentu jadi dambaan banyak orang. Mengapa tidak? Kulit yang bersih, sehat, dan bercahaya secara tidak langsung menggambarkan bahwa lapisan terluar tubuhmu tersebut memiliki kondisi yang sehat. Tak heran jika punya wajah glowing sering kali jadi tujuan akhir banyak orang dalam melakukan perawatan.

 

Selain itu, wajah yang glowing rupanya dapat mendatangkan banyak manfaat untuk pemiliknya. Beberapa manfaat tersebut adalah:

 

  • Dapat menambah kepercayaan diri. Kamu bisa tampil percaya diri di berbagai kesempatan karena mempunyai wajah yang sehat dan bersinar.
  • Kulit glowing bisa menunjang penampilanmu. Seseorang dengan wajah yang bersih dan sehat selalu memiliki nilai lebih di mata orang lain.

 

Baca juga: Bikin Pangling! Ini 4 Perawatan yang Wajib Kamu Coba sebelum Menikah

 

glowing-skin.jpg

 

Kondisi kulit yang sehat dan glowing membuatmu tidak perlu repot menutupi ketidaksempurnaan kulit menggunakan berbagai produk kosmetik. Kamu jadi tampil percaya diri bahkan tanpa makeup sekalipun. Untuk mencapai tujuan akhirmu berupa kulit wajah yang glowing ada berbagai tahapan yang harus kamu lakukan, seperti menggunakan skin care sebagai berikut:

 

    • Double cleanser untuk mengangkat kotoran dan minyak pada wajah
    • Exfoliator untuk mengangkat sel kulit mati
    • Toner untuk menyeimbangkan pH kulit wajah
    • Serum untuk mengatasi masalah kulit wajahmu yang lebih spesifik
    • Moisturizer untuk memberikan hidrasi/kelembapan pada kulit
    • Tabir surya/sunscreen untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari

 

Keenam produk perawatan kulit tersebut wajib untuk kamu gunakan secara rutin, agar kamu bisa menggapai keinginanmu untuk memiliki kulit yang sehat dan glowing. Makan makanan organik dan sehat pun amat dapat menunjang proses perkembangan kulitmu ke arah yang lebih baik dengan kondisi yang lebih sempurna.

 

Namun untuk mendapatkan kulit glowing secara maksimal, kamu tidak hanya perlu mengandalkan skin care yang rutin kamu pakai. Kamu harus melakukan perawatan kulit di klinik estetik terpercaya untuk bisa memiliki kulit sehat dan bersinar secara sempurna. Ada lima perawatan yang bisa kamu coba untuk membuat kulit wajahmu menjadi glowing sesuai dengan yang kamu dambakan.

 

Baca juga: Ketahui Penyebab dan Cara Menghilangkan Flek Hitam

 

Perawatan yang Bisa Membuat Kulitmu Glowing

 

Berikut adalah lima perawatan yang bisa kamu lakukan untuk membuat kulitmu terlihat glowing:

  • Peeling

Peeling adalah prosedur pengolesan cairan kimiawi ke kulit untuk membantu pengelupasan lapisan terluar kulit. Alhasil, setelah peeling, kulitmu akan jadi lebih halus. Untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, kamu harus melakukan prosedur peeling setiap 2-4 minggu sekali.

 

  • IPL

IPL yang merupakan singkatan dari Intense Pulsed Light adalah perawatan yang bisa kamu lakukan untuk memperbaiki kelainan kulit seperti, mengatasi lesi vaskular, lesi berpigmen, serta rambut yang tidak diinginkan (hair removal). Perawatan ini biasanya digunakan untuk mengurangi bintik coklat pada kulit karena sinar matahari (photodamage). 

 

  • nd:YAG Laser

nd:YAG Laser adalah perawatan yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi penuaan kulit, membantu peremajaan kulit, dan bahkan bisa digunakan untuk menghapus tato pada tubuh. Bahkan perawatan ini bisa menghilangkan masalah pigmentasi pada wajah seperti freckles atau melasma. 

 

  • Oxygen Facial

Oxygen Facial adalah prosedur non-medis yang biasanya dilakukan oleh ahli kecantikan di tempat spa. Perawatan ini bertujuan untuk menghilangkan garis halus dan kerutan, meningkatkan peredaran darah, dan mendorong produksi kolagen untuk membuat kulit terlihat lebih muda.

 

oxygen-facial-wajah-glowing.jpg

 

  • Skinbooster

Skinbooster adalah proses hidrasi ulang kulitmu dengan senyawa hyaluronic acid. Perawatan ini dapat meningkatkan hidrasi kulit secara mendalam, menjadikan kulit lebih elastis dan kencang, menghaluskan kulit, memperbaiki efek kerutan, membuat kulit lebih bercahaya, menunda penuaan kulit, dan masih banyak lagi.

 

Setelah mengetahui kelima perawatan yang bisa membantumu memiliki kulit glowing, kamu tentu ingin segera punya kulit yang sempurna, kan? Yuk, cek di sini untuk menemukan klinik kecantikan terdekatmu!

 

Other Articles