Bikin Pangling! Ini 4 Perawatan yang Wajib Kamu Coba sebelum Menikah
19 January 2022 - by Audrey Diwantri Alodia
COPY LINK

Perawatan yang Wajib Kamu Coba sebelum Menikah

 

Momen pernikahan tentu menjadi momen yang paling ditunggu oleh setiap calon pengantin, termasuk kamu yang mungkin sudah menanti hari penuh cintamu ini sejak lama. Sebagai momen yang diharapkan terjadi hanya sekali seumur hidup, dapat dipastikan bahwa kamu ingin tampil maksimal dan mempesona di hadapan semua tamu dan keluarga.

 

Oleh karenanya, banyak hal perlu kamu rutin lakukan sebelum hari pernikahanmu datang. Kamu harus mulai memiliki kebiasaan baik yang mampu menunjang penampilanmu di hari H. Kebiasaan baik ini bisa berupa pengurangan konsumsi junk food dan menggantinya dengan makanan organik, lebih rajin berolahraga, rutin menggunakan skin care untuk menjaga kecantikan kulit, dan masih banyak lagi.

 

Baca juga: Bagaimana Prosedur Melakukan Oxygen Facial?

 

Namun untuk mencapai tujuanmu agar terlihat pangling di hari pernikahan, kamu pun perlu mencoba beberapa perawatan kecantikan berikut ini. Keempat perawatan ini dinilai bisa membantumu memancarkan kulit cantikmu sebagai ratu sehari di hari yang penuh cinta.

 

  • Peeling

 

 

Peeling adalah salah satu prosedur perawatan kulit yang menggunakan larutan asam dalam prosesnya. Larutan ini akan dioleskan pada kulit untuk menghilangkan sel kulit mati, mempercepat pergantian sel, serta meningkatkan pertumbuhan kolagen. Oleh karenanya, peeling efektif untuk membuat kulit lebih cerah, kencang, dan tidak kusam. Perawatan ini pun merangsang pertumbuhan kulit baru untuk memperbaiki tekstur dan tampilan kulitmu.

Selain itu, peeling pun dapat mengatasi berbagai masalah kulit seperti jerawat dan bekas jerawat, bintik penuaan, hiperpigmentasi, kulit kasar, kerusakan kulit akibat sinar matahari, garis halus, serta kerutan.

 

  • IPL

 

 

IPL yang merupakan singkatan dari Intense Pulsed Light adalah perawatan yang bersifat serbaguna dan dapat memperbaiki kondisi kulit. Pada awalnya, perawatan IPL digunakan untuk mengatasi pelebaran pembuluh darah. Namun kini, IPL memiliki fungsi yang lebih meluas, yaitu untuk mengatasi lesi vaskular, seperti telangiektasis, lesi berpigmen, serta rambut yang tidak diinginkan (hair removal). Dokter pun sering menggunakannya untuk mengurangi bintik-bintik coklat akibat kerusakan yang disebabkan oleh paparan sinar matahari.

Selain itu, IPL pun bermanfaat untuk meremajakan kulit serta menghilangkan jerawat. Biasanya, perawatan IPL digunakan pada wajah, tangan, leher, dada, dan kaki.

 

  • Laser

 

 

Laser adalah salah satu perawatan kecantikan yang menggunakan gelombang cahaya untuk memperbaiki warna dan tekstur kulit. Treatment ini dapat mengurangi garis halus, kerutan, bekas luka, serta kerusakan kulit yang diakibatkan sinar matahari.

Pada perawatan ini, lapisan permukaan kulit akan dihilangkan untuk dapat menampilkan kulit yang segar. Selain itu, lapisan bawah kulit pun akan mendapatkan energi panas sehingga dapat merangsang produksi kolagen. Laser pun dapat mempercepat pergantian sel kulit, sehingga efektif untuk meremajakan kulit dan membuat kulitmu terlihat cerah dan halus. 

 

  • Oxygen Facial

 

 

Oxygen Facial adalah prosedur kecantikan yang dinilai efektif untuk mengurangi kemunculan garis-garis hasil dan kerutan, dapat meningkatkan sirkulasi darah, serta dapat mendorong produksi kolagen agar kulit tampak lebih muda.

Perawatan kecantikan ini dilakukan dengan cara mengalirkan oksigen bertekanan tinggi pada permukaan kulit. Namun sebelumnya, ahli kecantikanmu akan membersihkan dan melakukan proses peeling pada wajahmu terlebih dahulu. Setelah dialirkan oksigen, wajahmu akan diolesi serum yang biasanya mengandung asam hialuronat untuk melembapkan kulit. Hal ini membuat Oxygen Facial dinilai ampuh untuk mencerahkan, melembapkan, dan mengurangi kekusaman pada kulit.

 

Baca juga: Apa Saja Manfaat Aloe Vera?

 

Itulah keempat perawatan yang bisa kamu coba untuk memancarkan kulit cantikmu sebelum menikah. Jadi makin penasaran untuk coba keempat perawatan di atas? Yuk, kunjungi klinik terdekatmu di sini dan miliki kulit sehat bersinar yang kamu ingin sebelum hari pernikahanmu tiba!

Other Articles