Perawatan untuk Menghilangkan Flek & Bekas Jerawat? Ini Dia Solusinya!
15 May 2024 - by Nadira Maurizka
COPY LINK

Perawatan untuk Menghilangkan Flek & Bekas Jerawat? Ini Dia Solusinya!

 

Kemunculan jerawat nyatanya bukan menjadi satu-satunya yang membuat kamu khawatir. Inflamasi yang terjadi setelah hilangnya jerawat bisa membuat bekas kemerahan atau kehitaman yang sulit dihilangkan. Untuk kamu yang langganan memiliki jerawat saat masa haid, pasti sudah tidak asing dengan bekas jerawat membandel atau yang juga disebut dengan PIH. Tapi tidak perlu khawatir, flek hitam akibat bekas jerawat ini merupakan kondisi yang umum dialami oleh siapapun. 

 

PIH atau post-inflammatory hyperpigmentation merupakan bekas jerawat yang meninggalkan bekas berwarna kecoklatan atau hitam. Berbeda dengan PIE (post-inflammatory erythema), PIH ini lebih bertahan lama di kulit dan jarang sekali hilang dengan sendirinya. Terutama bagi kamu yang memiliki kulit yang cenderung gelap. Bentuknya datar dan bukan berbentuk luka, dokter juga menyebut ini sebagai hiperpigmentasi atau flek hitam.

 

 

Baca Juga: Susu Whey Protein Bikin Jerawatan?

 

 

Perawatan apa yang harus dilakukan untuk menghilangkan flek & bekas jerawat?

 

Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan bekas jerawat hiperpigmentasi, yang paling umum adalah dengan menggunakan krim topikal yang bisa menghalangi produksi melanin di area bekas jerawat. Kamu bisa mencari skincare dengan kandungan AHAsalicylic acid, atau retinol untuk menghilangkan flek hitam. Mereka bekerja dengan cara mengeksfoliasi lapisan teratas kulit kamu dan membuat flek hitamnya memudar. 

 

 

Bekas-jerawat-treatment.jpg

 

 

Namun perlu kamu ingat bahwa proses skincare tersebut dalam menghilangkan flek hitam membutuhkan waktu yang cukup lama karena hasilnya tidak instan. Jika kamu ingin menghilangkan flek hitam atau hiperpigmentasi dengan cepat dan efektif, kamu bisa mencoba perawatan gabungan Snow Therapy + Nanoplus Biaxis Laser yang ekslusif tersedia di Emglow Aesthetic Center Bekasi. Treatment laser memang sangat direkomendasikan untuk mengatasi hiperpigmentasi membandel, terutama bagi masyarakat di Indonesia yang memiliki kulit cenderung gelap. 

 

 

Bagaimana cara kerja Snow Therapy Rejuve + Nanoplus Biaxis Laser?

 

Treatment Snow Therapy Rejuve + Nanoplus Biaxis Laser menggunakan mesin BiAxis Q-Switched asal Jerman yang menggunakan teknologi Nd:YAG. Dengan fitur Photo Acoustic Mode dari BiAxis Q-Switched, laser dapat mencapai selektif target dan mampu mengubah kecepatan dari nanosecond menjadi microsecond sehingga panasnya menjadi lebih intens untuk mengatasi flek hitam.

 

Pada dasarnya, fungsi Nanoplus Biaxis Laser mampu berfungsi untuk:

 

  • Memudarkan hiperpigmentasi atau flek hitam (dark spots)
  • Menghilangkan bekas jerawat
  • Merangsang produksi kolagen di kulit
  • Bisa juga untuk menghilangkan pigmentasi tattoo

 

 

Laser mampu mengkikis lapisan terluar kulit tanpa merusak permukaan kulit. Treatment gabungan Snow Therapy Rejuve + Nanoplus Biaxis Laser menjadi best seller kombinasi treatment karena selain menghilangkan bekas jerawat hiperpigmentasi, facial Snow Therapy bisa mencerahkan wajah dan meningkatkan tone warna kulit kamu.

 

 

Facial.jpg

 

 

Setelah melakukan treatment, kamu disarankan untuk menghindari paparan sinar matahari dan cuci muka menggunakan sabun yang gentle dan tanpa scrub untuk menghindari iritasi. Kemerahan dan gatal mungkin akan terasa sesaat setelah perawatan selesai, namun akan berangsur hilang selama beberapa hari. Karena kulit kamu akan menjadi lebih sensitif setelah melakukan laser, jangan lupa untuk selalu re-apply sunscreen setiap 2 jam sekali jika kamu harus beraktivitas di luar ruangan.

 

 

Baca Juga: 10 Mitos Perawatan Kulit yang Perlu Kamu Ketahui

 

 

Apabila kamu tertarik melakukan perawatan Snow Therapy Rejuve + Nanoplus Biaxis Laser untuk menghilangkan hiperpigmentasi kamu, yuk segera book appointment di Emglow Aesthetic Clinic Bekasi yang berlokasi di Grand Wisata, Jl. Celebration Boulevard Ruko No. 16-17, Bekasi Timur, ya!

 

 

Referensi:

American Academy of Dermatology Association (2023). Diakses pada 2024. Acne Scars: Signs and Symptoms.

Healthline (2023). Diakses pada 2024. 8 Treatment Options for Hyperpigmentation.

National Library of Medicine (2022). Diakses pada 2024. Postinflammatory Hyperpigmentation.

Tags :
Other Articles