Hidung Mancung Tanpa Operasi? Bisa!
16 January 2022 - by Audrey Diwantri Alodia
COPY LINK

Apa Itu Filler Hidung Dan Tanam Benang? Dan Apa Manfaatnya?

 

Banyak orang, termasuk kamu, mungkin setuju bahwa hidung adalah salah satu fitur wajah yang paling menunjang estetika penampilan. Beberapa orang “dinilai” lebih menarik karena memiliki bentuk hidung tertentu, padahal bentuk hidung tiap orang berbeda-beda. Bagian wajah satu ini punya beragam jenis, dimulai dari button nose, greek nose, fleshy nose, dan masih banyak lagi.

 

Namun hidung dengan bentuk yang “mancung” dinilai paling ideal untuk menunjang penampilan wajah. Oleh karenanya untuk mewujudkan bentuk mancung pada hidung yang dimiliki, beberapa orang memilih untuk melakukan prosedur operasi. Namun prosedur satu ini memerlukan biaya yang tak sedikit. 

 

Namun rupanya, ada prosedur tanpa operasi yang dapat membantumu mewujudkan keinginanmu untuk memiliki hidung yang mancung. Prosedur tanpa bedah ini berlangsung dalam durasi yang lebih singkat dengan rasa sakit yang lebih sedikit. Selain itu, biaya yang harus dikeluarkan pun cenderung terjangkau. Solusi terbaik untuk hidung mancung tanpa operasi adalah prosedur tanam benang dan filler hidung.

 

Kedua prosedur ini adalah solusi bagi kamu yang ingin memiliki hidung mancung tanpa operasi. Keduanya sama-sama ampuh memberikan bentuk hidung yang kamu inginkan. Namun apa sih tanam benang dan filler hidung ini?

 

Baca Juga : Tanam Benang & Tarik Benang Itu Berbeda, Apa Bedanya?

 

Pengertian Tanam Benang

apa itu tanam benang

Tanam benang merupakan prosedur medis yang sering disebut thread lift, yang dilakukan dengan menanamkan benang halus di bagian batang hidung. Hal ini dilakukan untuk membuat hidung memiliki bentuk yang lebih tinggi atau mancung dari biasanya. Perawatan ini dinilai aman karena pengunaan benang PDO (polydioxanone). Benang ini adalah salah satu benang untuk operasi yang dapat diserap oleh tubuh.

 

Pengertian Filler Hidung

apa itu filler hidung

Berbeda dari tanam benang yang melibatkan benang PDO pada prosedurnya. Filler hidung adalah metode filler yang melibatkan cairan asam hialuronat atau hyaluronic acid dalam prosesnya. Filler hidung dilakukan dengan menyuntikkan cairan tersebut ke bagian hidung tertentu. Nantinya, cairan ini akan mengubah struktur hidung kita dan bisa memancungkan hidung. Selain itu, asam hialuronat juga sering digunakan untuk perawatan skin booster

  

Baca Juga : Prosedur dan Manfaat Filler

 

Kelebihan dari Perawatan Tanam Benang dan Filler Hidung

Sebagai proses perawatan hidung yang bersifat non-surgical, tanam benang serta filler hidung memiliki beberapa kelebihan berikut ini:

 

Kelebihan Tanam Benang

  • Tanam benang memiliki prosedur yang cepat, yakni memerlukan waktu rata-rata kurang dari 1 jam
  • Pasien yang sudah melakukan prosedur tanam benang bisa melakukan aktivitas sesudahnya
  • Prosedurnya tanam benang dinilai tidak terlalu sakit dan nyeri
  • Hasil bisa terlihat langsung setelah prosedur dilakukan

 

Kelebihan Filler Hidung

  • Hanya berlangsung kurang lebih 20 menit dengan ketidaknyamanan yang minimal
  • Prosedurnya terkontrol karena proses injeksi dilakukan sedikit demi sedikit sampai kamu mendapatkan hasil yang maksimal
  • Harganya cenderung lebih terjangkau dibandingkan prosedur operasi hidung
  • Cairan dapat dileburkan jika kamu tidak menyukai hasilnya, dengan menggunakan hialuronidase

 

Berdasarkan kelebihan tanam benang serta prosedur filler di atas, bisa disimpulkan bahwa kelebihan kedua prosedur ini dibandingkan operasi hidung adalah harganya yang lebih terjangkau, prosesnya yang cepat dengan rasa sakit yang minimal, serta salah satu prosedur menawari opsi perbaikan jika kamu tidak menyukai hasilnya. Tak heran jika tanam benang serta filler dipilih sebagi opsi terbaik untuk membuat hidung menjadi mancung tanpa prosedur operasi.

 

Itulah cara yang bisa kamu lakukan untuk memiliki hidung yang mancung tanpa operasi. Tanam benang atau filler hidung menjadi solusi terbaik untuk tampilan hidung cantikmu. Setelah mengetahui apa itu filler hidung & tanam benang, tertarik untuk melakukan perawatan filler hidung atau tanam benang? Temukan klinik kecantikan terdekatmu di sini, yuk!

Other Articles