5 Prosedur Bedah Favorit yang Sering Dilakukan Selebriti
17 January 2023 - by Nadira Maurizka
COPY LINK

5 Prosedur Bedah Favorit yang Sering Dilakukan Selebriti

 

Dalam dunia hiburan, penampilan menarik menjadi poin penting yang harus diperhatikan selebriti. Hal ini menjadikan operasi bedah plastik menjadi sangat laku mengingat hasil dari bedah plastik yang bisa sesuai dengan keinginan kamu. Bedah plastik atau cosmetic surgery  yang dilakukan para selebriti ini berfokus untuk memperbaiki penampilan mereka agar selalu terlihat menawan.  Apa saja prosedur bedah favorit para selebriti? Yuk simak!



Baca Juga: Awas Alat Kecantikan Palsu! Cek Tipsnya Yuk!

 

Prosedur bedah favorit para selebriti

 

Meskipun keputusan bedah plastik di kalangan selebriti terkadang menjadi rahasia, namun MinHey berhasil cari tahu prosedur apa saja yang sering dilakukan oleh para selebriti. Berikut beberapa prosedur bedah plastik yang sering dilakukan para selebriti. 

 

1. Rhinoplasty (nose reshaping)

 

Rhinoplasty.jpg

 

Rhinoplasty menjadi salah satu bedah plastik yang paling digemari. Pada awalnya, rhinoplasty atau nose job ini dikenalkan sebagai solusi dari masalah pernafasan atau cedera pada hidung. Namun, karena efeknya yang bisa mengubah ukuran dan struktur hidung kamu, rhinoplasty perlahan menjadi bedah plastik yang bertujuan untuk mengatasi masalah estetika. 

 

2. Liposuction (fat removal) 

 

Liposuction.jpg

 

Liposuction atau sedot lemak tersedia untuk kamu yang ingin menyingkirkan kulit bergelambir akibat weight loss. Liposuction bisa membantu kamu agar bisa beraktivitas lebih leluasa tanpa adanya lemak berlebih. Range harga dari bedah ini pun cukup beragam, tergantung dari luas  area yang ingin dibedah. Sebelum melakukan pembedahan, dokter akan memecah lemak dengan ultrasound dan setelah itu baru lemak disedot dengan pompa atau jarum suntik berukuran besar.

 

 3. Breast Augmentation (breast enlargement)

 

Breast-augmentation.jpg

 

Breast augmentation dilakukan untuk menambah ukuran payudara dengan melakukan penanaman implan melalui sayatan di bawah payudara. Pada beberapa perempuan, breast augmentation ini dilakukan untuk menambah rasa percaya diri akibat payudara kecil atau juga untuk memperbaiki bentuk akibat kondisi melahirkan. Sebelum bedah dilakukan, kamu bisa memilih jenis implan yang kamu inginkan. Seperti implan saline atau implan silikon.

 

4. Tummy tuck (abdominoplasty)

 

Tummy-tuck.jpg

 

Bedah tummy tuck berfungsi untuk menghilangkan kulit berlebih untuk memperbaiki tampilan perut. Bedah plastik ini biasanya digemari oleh para selebriti yang telah mengalami proses hamil dan melahirkan. Berbeda dengan liposuction, tummy tuck ini lebih berfokus untuk memperbaiki otot perut yang melemah akibat penurunan badan yang drastis.

 

5. Blepharoplasty (eyelid surgery) 

 

Blepharoplasty.jpg

 

Jenis bedah plastik ini cukup populer di kalangan selebriti terutama Asia, yang cenderung memiliki bentuk mata yang kecil dan monolid. Prosedur bedah blepharoplasty ini juga kerap dilakukan untuk memperbaiki bentuk kelopak mata yang kendur akibat usia lanjut. 



 

Persiapan sebelum melakukan bedah plastik

 

Sama seperti prosedur bedah pada umumnya, bedah plastik tentu saja tetap terasa sakit. Selain itu, hasil dari bedah plastik bersifat permanen. Jadi kamu harus melakukan planning yang matang sebelum memutuskan untuk melakukan bedah plastik. Beberapa step di bawah ini bisa membantu kamu menyusun rencana sebelum melakukan bedah plastik:

 

  • Konsultasi dengan dokter spesialis 
  • Melakukan riset mengenai prosedur yang ingin kamu lakukan
  • Melakukan rincian biaya prosedur perawatan pasca bedah
  • Melakukan riset mengenai tempat dan dokter yang memiliki reputasi baik

 

Baca Juga: Deretan Artis Hollywood yang Pernah Melakukan Filler

 

Kamu juga perlu mencari pendamping pasca bedah seperti suster atau teman yang bisa kamu mintai tolong untuk menjaga dan mengurus kamu pasca melakukan bedah. Beberapa prosedur bedah plastik membutuhkan waktu yang cukup lama untuk pemulihan, dan melakukannya sendiri mungkin bisa membuat kamu kewalahan. 

 

Sebelum memutuskan untuk bedah plastik, hal penting lain yang perlu kamu lakukan adalah gunakan waktu sebanyak-banyaknya untuk berpikir dan melakukan riset terkait prosedur bedah plastik. Berpikir jernih diperlukan mengingat prosedur ini cukup riskan dan memakan biaya yang cukup besar. Apabila kamu memiliki pertanyaan seputar treatment bedah, jangan ragu untuk tanya dengan dokter di sini secara gratis!



Referensi:

NHS. Before you have a cosmetic procedure. Diakses pada 15 Januari 2023.

Mira Clinic. Why do celebrities do cosmetic surgery?. Diakses pada 15 Januari 2023   

Heystetik. Rhinoplasty. Diakses pada 15 Januari 2023

Heystetik. Liposuction. Diakses pada 15 Januari 2023

Heystetik. Breast Augmentation. Diakses pada 15 Januari 2023

Heystetik. Tummy Tuck. Diakses pada 15 Januari 2023

Heystetik. Blepharoplasty. Diakses pada 15 Januari 2023

Other Articles