Viral! 5 Perawatan Ini Bikin Pipi Tirus!
07 February 2023 - by Raesindy Dzufriana
COPY LINK

Viral! 5 Perawatan Ini Bikin Pipi Tirus!

 

Masalah pipi chubby banyak terjadi khususnya pada wanita di Indonesia sehingga bagian wajah terlihat lebih bulat walaupun kondisi badan tidak terlalu besar. Hal ini terjadi baik karena faktor genetik maupun kondisi lemak pada pipi yang cukup besar akibat pola makan yang tidak bagus. Tidak disangka juga cukup banyak publik figur tanah air yang melakukan perawatan pipi tirus di klinik kecantikan untuk mendapatkan tampilan pipi yang diinginkannya.

 

Memiliki pipi tirus adalah impian banyak orang, mungkin untuk hasil sementara pipi tirus bisa didapatkan dengan riasan wajah akan tetapi hal ini mungkin akan sangat melelahkan. Pipi tirus bagi artis hollywood ataupun idol korea sudah menjadi trend lama di negara mereka. Banyak yang merasa dengan penampilan ini akan lebih percaya diri. Terlihat dari bentuk pipi cekung, yang terlihat dewasa dan elegan. Tidak perlu khawatir, berikut di bawah ini adalah 5 perawatan dari tindakan medis yang membuat pipi kamu tirus seketika!

 

 

1.   Buccal Fat Removal

 

Buccalfatremoval.jpg

 

Salah satu treatment bedah yang pernah dilakukan oleh selebriti Ariel tatum yaitu buccal fat removal, perawatan ini dilakukan operasi pengurangan volume lemak pada pipi yang chubby sehingga terlihat lebih tirus. Hasilnya pipi terlihat lebih ramping serta membuat garis wajah terlihat lebih jelas.

 

Baca Juga: Potret Cantik Ariel Tatum Setelah Perawatan Buccal Fat Removal

 

Prosesnya dilakukan dengan pemotongan kecil pada bagian pipi dalam untuk mengeluarkan lemak dan setelah itu pipi dalam akan kembali dijahit. Perawatan ini sangat cocok digunakan untuk kamu yang memiliki masalah penumpukan lemak hanya pada bagian pipi saja, jadi walaupun bentuk tubuh sudah merasa ideal namun area pipi masih terlihat chubby, buccal fat removal atau bichectomia dapat menjadi salah satu alternatifnya.

 

 

2.   Botulinum Toxin Injection

 

Botox.jpg

 

Mungkin yang kamu tahu botulinum toxin hanya dapat digunakan untuk menghilangkan kerutan di area tertentu saja. Tapi tahukah kamu, bahwa teknik botulinum toxin ini dapat meniruskan pipi dengan indikasi pasien dengan rahang yang besar saja, sehingga perawatan tidak direkomendasikan untuk pasien dengan pipi chubby akibat lemak.

 

Cara kerja dari perawatan ini lebih simpel yaitu dengan menginjeksi botulinum toxin pada otot masseter yang berada di sepanjang pipi hingga rahang bawah, sehingga mengecilkan garis rahang. Hasilnya pipi akan terlihat hasil lebih tirus dan ramping. Perawatan ini bersifat tidak permanen karena bertahan hanya 3-6 bulan saja, akan tetapi prosedurnya sendiri dilakukan secara mudah bahkan tidak ada downtime.

 

 

3.   Meso Lipo

 

Meso-lipo.jpg

 

Perawatan selanjutnya yang cukup sering digunakan oleh wanita di klinik kecantikan dengan khasiat meniruskan pipi yaitu meso lipo. Perawatan ini dapat menghancurkan lemak menggunakan injeksi cairan tertentu pada bagian pipi dan sekitarnya, nantinya zat lemak akan terbawa sendiri dengan proses metabolisme. Jumlah suntikannya sendiri biasanya akan disesuaikan oleh kadar lemak yang ada di pipi kamu.

 

Perawatan dengan mesolipo relatif harganya murah, aman dan tergolong non invasif, dengan hasil yang langsung. Namun kamu harus mengulangnya secara berkala untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Tindakan ini sebenarnya bukan saja bisa dilakukan untuk area pipi, bagian lainnya seperti perut, betis dan lengan bisa dikecilkan dengan proses meso lipo.

  

4.   HIFU

 

Hifu.jpg

 

Selanjutnya, terdapat perawatan non invasif menggunakan energy base device yaitu HIFU (High-Intensity Focused Ultrasound). Jika kamu takut dengan prosedur yang mengandalkan jarum suntik HIFU bisa jadi solusinya, perawatan dilakukan tanpa dengan nyaman dan kamu hanya merasakan sensasi hangat serta sedikit kesemutan pada area wajah. Nantinya dokter akan mengoleskan gel ultrasonik dan menempelkan alat pada kulit.

 

Gelombang ultrasound yang yang ditargetkan pada lapisan kulit bagian dalam ini bekerja tanpa merusak atau melukai permukaan kulit. Energi ditembakkan pada kulit sehingga menghilangkan timbunan lemak dan terbawa melalui proses metabolisme tubuh. Hasil dari perawatan ini bertahan selama 6 bulan dengan memicu produksi kolagen yang bermanfaat untuk kulit tampak lebih kencang dan kenyal.

 

 

5.   Face Lift

 

Facelift.jpg

 

Tindakan selanjutnya yang telah banyak digunakan selebritis ibu kota seperti Ayu ting-ting ataupun Iis dahlia adalah tarik benang. Perawatan ini dilakukan dengan memasukkan jarum berisi benang ke lapisan bawah kulit bagian pipi dan rahang dan setelah itu ditarik secara perlahan untuk mendapat tampilan v shape. Benang yang ditanam nantinya dapat diserap oleh kulit dengan pembentukan sel kolagen baru.

 

Prosedur tarik benang dilakukan secara minimum invasif dengan daya tahan benang umumnya sekitar 6-12 bulan. Perawatan ini biasanya dilakukan oleh pasien yang telah kehilangan berat badannya dan pipi yang sedikit bergelambir sengga efek tirus dan pipi kencang terlihat dengan samar.

 

Baca Juga: Tarik Benang dan Tanam Benang, Apa Perbedaannya?

 

Selain melakukan perawatan diatas, hal yang perlu kamu ketahui juga untuk mendapatkan pipi tirus seperti memperbaiki pola makan sekaligus gaya hidup dengan meningkatkan aktivitas fisik sehingga dalam prosesnya memangkas lemak di wajah sekaligus beberapa area berlemak di tubuh lebih cepat.

 

Itu dia rekomendasi perawatan bikin pipi tirus baik secara invasif maupun non invasif. Sebelum kamu melakukan treatment ini ada baiknya untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu. Nantinya dokter akan memilihkan perawatan yang tepat untuk kamu sesuai kebutuhan dan kadar lemak yang ada di pipi kamu. Ingin tahu informasi mengenai perawatan pipi tirus lainnya? Klik linknya di sini ya!

 

 

Referensi:

Cleveland Clinic. Buccal Fat Removal. 2022. Diakses pada Januari 2023

Sayler, J. Healthline (2015). How to Lose Face Fat: Ditch Those Chubby Cheeks.

Kevin Tehrani. American Plastic Surgery. What you need to know about thread lifts. 2018. Diakss pada Januari 2023

Sherry King . Medical News Today. What Is Mesotherapy Treatment?.(2008). Diakss pada Januari 2023

Healthline. Can High-Intensity Focused Ultrasound Treatment Replace Face Lifts?. 2019. Diakses pada Januari 2023

Tags :
Other Articles