5 Tips Memilih Klinik Kecantikan yang Tepat
18 July 2022 - by Nadira Maurizka
COPY LINK

5 Tips Memilih Klinik Kecantikan yang Tepat

 

Meskipun skincare kini sudah banyak ditargetkan khusus untuk beragam masalah kulit kamu, namun prosesnya membutuhkan waktu lama. Belum lagi risiko ketidakcocokan skincare yang sering terjadi. Menjalani perawatan di klinik kecantikan tentu bisa menjadi jawaban permasalahan kamu. Klinik kecantikan kini sudah banyak tersebar di sekitar kamu dan juga dilengkapi dengan alat-alat yang bisa mengatasi masalah kulit yang kamu alami.

 

Perawatan di klinik kecantikan bisa mempermudah kamu untuk mendapatkan kulit yang sehat dan menghilangkan masalah kulit kamu dengan waktu yang relatif cepat dibandingkan dengan skincare. Karena selain menggunakan alat yang mumpuni dan terbaru, klinik kecantikan juga menyiapkan kamu dengan dokter-dokter yang ahli agar bisa berkonsultasi sebelum melakukan perawatan.

 

Baca Juga: Terbaru! Kombinasi Perawatan Ini Bisa Atasi Masalah Penuaan di Wajah

 

Sebelum pergi ke klinik kecantikan, apa saja yang perlu kamu perhatikan? yuk simak tips memilih klinik kecantikan yang tepat di bawah ini!

 

1. Cek Klinik Terdekat Kamu

Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah mengecek lokasi klinik. Klinik kecantikan yang dekat akan mempermudah akses kamu ke sana. Tentunya kamu mau kan punya akses yang mudah dan cepat ke klinik kecantikan?

 

Cek-klinik-terdekat.jpg

 

Mengecek lokasi klinik kecantikan terdekat bisa membantu kamu untuk menyortir klinik kecantikan apa saja yang ternyata ada di sekitar tempat tinggal kamu.

 

2. Cek Pengalaman Dokter dan Pastikan Aktif Anggota KKI

Setiap klinik memang sudah dilengkapi dengan dokter-dokter yang bisa membantu kamu menjawab pertanyaan seputar masalah kulit yang kamu alami. Namun, kamu pasti tidak mau kan jika jawaban tersebut ternyata berasal dari dokter yang tidak kredibel? Takutnya, kamu justru diarahkan untuk melakukan perawatan yang tidak kamu butuhkan dan berisiko memperburuk kondisi wajahmu.

 

Cek-pengalaman-dokter.jpg

 

Selalu pastikan bahwa dokter yang ada pada klinik yang kamu incar sudah terdaftar aktif sebagai anggota KKI (Konsil Kedokteran Indonesia) ya! Caranya mudah, kamu tinggal membuka website www.kki.go.id dan masukkan nama dokter yang ingin kamu cek. Dokter yang terdaftar dalam KKI tandanya memiliki izin praktek yang legal. Jika kamu belum menemukan nama dokter tersebut, bisa jadi dokter yang kamu maksud belum memiliki izin praktek dan ilegal.

 

3. Cek Pelayanan yang diberikan Klinik dan Staff Sesuai yang Kamu Cari

Setelah mengecek lokasi klinik kecantikan terdekat, biasanya kamu akan diarahkan ke Google Maps. Nah, di sana memuat juga beberapa ulasan dari pengunjung yang sudah pernah menjalani perawatan di klinik kecantikan yang kamu tuju. Kamu bisa melakukan tips ini untuk menghindari pengalaman tidak mengenakkan ketika perawatan.

 

Cek-pelayanan.jpg

 

Selain itu, kamu bisa memastikannya melalui media sosial klinik tersebut. Biasanya mereka memuat testimoni dari pelanggan ataupun komentar pada unggahan mereka.

 

4. Cek Produk dan Alat yang digunakan Klinik

Sebagai calon pasien, kamu berhak memastikan produk dan alat yang akan kamu gunakan untuk perawatan memiliki kualitas yang aman dan terpercaya. Segala jenis produk yang digunakan harus terdaftar dalam izin BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) dan juga KEMENKES (Kementerian Kesehatan). Kamu dapat melakukan pengecekan alat dengan mengakses media sosial klinik kecantikan pada bagian price list treatment mereka atau dengan mencari merk dagang klinik tersebut dalam website BPOM.

 

Cek-produk-dan-alat.jpg

 

Tahap ini perlu kamu lakukan karena keberhasilan perawatan kamu ditentukan pada kualitas produk dan alat yang digunakan dalam klinik, jadi pastikan klinik tersebut memilih produk atau alat yang berkualitas.

 

5. Periksa Kebersihan Klinik

 

Periksa-kebersihan-klinik.jpg

 

Hal penting yang tidak boleh ketinggalan adalah dengan memeriksa kebersihan klinik kecantikan dan prosedur kesehatan di dalam klinik. Klinik yang bersih dan higienis tandanya mereka juga rutin membersihkan alat dan ruangan setiap adanya pasien baru. Hal ini penting kamu lakukan agar tidak mendapatkan cross-contamination  dari pasien-pasien sebelumnya. Kamu bisa memeriksa kebersihan klinik dengan cara melihat review pelanggan sebelumnya di media sosial mereka atau bisa juga dengan memperhatikan unggahan admin mereka di media sosial mengenai kondisi kliniknya.

 

Baca Juga: 10 Cara Membuat Wajah Cerah

 

Memiliki kulit yang sehat merupakan goal kamu saat memutuskan untuk perawatan di klinik kecantikan. Sehingga memastikan klinik kecantikan yang kamu kunjungi sudah berkualitas dan aman adalah step awal yang tidak bisa dihindari. Jangan sampai alih-alih mendapatkan hasil yang maksimal, kondisi kulit kamu justru diperparah akibat salah memilih klinik.

 

Bingung mau mulai cari lokasi klinik dari mana? Klik di sini untuk tahu lokasi klinik terdekat kamu!

Tags :
Other Articles