Viral! Hati-hati dengan Bahaya Sulam Bedak BB Glow
02 January 2023 - by Nadira Maurizka
COPY LINK

Viral! Hati-hati dengan Bahaya Sulam Bedak BB Glow

 

 

Keinginan untuk memiliki wajah yang flawless bahkan sejak bangun tidur merupakan impian semua orang. Keinginan ini didorong lagi semenjak Instagram mulai menjadi lifestyle di mana orang-orang mengunggah foto apapun ke sana. Termasuk selfie ketika bangun tidur. 

 

Tentu saja memiliki wajah cerah tanpa hiperpigmentasi menjadi kunci trend “I woke up like this” ini. Bayangkan betapa ringkasnya kegiatan pagi kamu jika kamu bisa langsung keluar rumah tanpa harus menggunakan makeup terlebih dahulu. Tapi tunggu dulu, kita sudah di masa depan lho! Karena kini ada yang namanya sulam bedak. Apa itu sulam bedak dan apakah tindakan tersebut aman untuk kulit?

 

Baca Juga: 4 Tips Aman Peeling di Rumah

 

 

Sulam Bedak atau BB Glow Treatment, Apakah Aman?

 

Tindakan sulam bedak atau BB Glow Treatment dilakukan dengan memasukkan foundation atau alas bedak ke dalam lapisan kulit kamu dengan menggunakan jarum yang sangat kecil (microneedle). Sulam bedak ini bertahan hingga 1-3 tahun. Selain sulam bedak, tattoo kecantikan ini juga tersedia untuk area alis (microblading/ sulam alis), lip blushing (sulam bibir), dan juga permanent eyeliner.

 

Meskipun tidak benar-benar permanen, tindakan sulam bedak atau BB Glow treatment ini sangat tidak aman. Karena meninggalkan makeup seharian saja bisa membuat kulit kamu iritasi, lantas bagaimana jika kamu membiarkan makeup bersemayam di bawah lapisan kulit selama 3 tahun? Pasti dampaknya bisa sangat buruk.

 

Beberapa orang yang pernah melakukan treatment ini umumnya mengalami break out serta jerawatan parah di wajahnya. Alih-alih flawless, kamu justru harus merogoh kocek lebih dalam untuk perawatan jerawat kamu nantinya. Selain itu, layaknya tattoo, hal yang wajar terjadi sesaat kamu melakukan tindakan sulam bedak ini adalah bisa terjadi koreng, kulit mengelupas dan kering. Oleh karena itu, perawatan ini membutuhkan waktu pemulihan yang cukup lama dan pantangan kegiatan yang beragam.

 

Efek negatif sulam bedak atau BB Glow Treatment:

  • Pori-pori tersumbat
  • Kulit semakin berminyak/semakin kering (tergantung kondisi awal kulit)
  • Break out dan jerawatan
  • Alergi
  • Mempercepat munculnya tanda penuaan
  • Kanker kulit



 

Alternatif Perawatan untuk Bikin Kulit Kamu Cerah Alami

 

Dari pada kamu melakukan tindakan kecantikan yang memiliki lebih banyak dampak negatifnya, lebih baik kamu melakukan perawatan di klinik terpercaya untuk membuat kulit kamu semakin glowing dan cerah alami! Ini dia beberapa rekomendasi perawatan dari MinHey yang bisa kamu coba:

 

 

 

 

Facial.jpg

 

Perawatan ini bisa kamu temukan di setiap klinik kecantikan dan harganya cukup terjangkau. Facial bisa mencerahkan kulit kamu karena perawatan ini bisa membersihkan kulit kamu secara menyeluruh, mengangkat sel kulit mati, dan membersihkan komedo yang ada di wajah. Lakukan facial beberapa kali dalam satu bulan untuk menerima hasil yang maksimal.

 

 

 

 

IPL.jpg

 

Kulit flawless biasanya bebas dari bintik hiperpigmentasi atau warna tidak rata di bagian kulit wajah. Kamu bisa menghilangkannya dengan treatment ini. Seperti namanya, perawatan ini menggunakan energi cahaya yang menembus lapisan kulit untuk menghancurkan pigmen. 

 

 

 

 

Dermapen.jpg

 

Tindakan dengan microneedle yang satu ini tidak akan membuat kamu iritasi, justru cedera mikro yang dihasilkan dari Dermablate akan merangsang pertumbuhan kolagen dan elastin pada kulit kamu. Dengan kecepatan tinggi, prosedur perawatan DermaPen memiliki rasa nyeri yang minimal.

 

 

 

 

Skin-booster.jpg

 

Perawatan skin booster juga bisa menjadi pilihan kamu untuk mendapatkan wajah yang glowing. Selain mencerahkan, skin booster juga bermanfaat untuk menjaga kulit tetap moist dan kenyal dan juga menghilangkan bekas jerawat.



Baca Juga: 4 Kandungan Skincare untuk Menghilangkan Flek Hitam

 

 

Lebih baik mengeluarkan dana untuk perawatan yang pasti bikin wajah kamu lebih cerah daripada mencoba sesuatu ‘terobosan’ baru yang bisa membahayakan kulit kamu, ya SobatHey! Jika kamu punya pertanyaan lagi mengenai jenis-jenis perawatan yang cocok untuk masalah kulit kamu, segera tanyakan dengan dokter di sini ya!

Tags :
Other Articles