Rahasia Kulit Sehat ala Artis Korea
11 January 2022 - by Audrey Diwantri Alodia
COPY LINK

Rahasia Kulit Sehat Ala Artis Korea

Kulit yang sehat memiliki kriterianya tersendiri. Namun pada umumnya, kamu bisa dinyatakan memiliki kulit yang sehat apabila kulitmu terasa lembut, tanpa adanya permukaan yang pecah-pecah. Selain itu, kulit yang sehat juga biasanya terasa hangat, tidak kering, tidak bersisik, tidak berkerut, serta lembap.

 

Namun rupanya kulit yang masuk ke dalam kategori sehat, memiliki beberapa ciri lebih lanjut sebagai berikut:

 

  • Kamu tidak merasakan sensasi iritasi (sensitif) dan tidak nyaman pada kulit
  • Tekstur kulitmu konsisten dan terasa lembut
  • Warna kulitmu kurang lebih sama dan merata (tone kulit merata)

 

Baca juga: Perawatan di Klinik Mahal? Hoax atau Fakta?

 

Deretan Artis Korea dengan Kulit yang Cantik dan Sehat

Populernya berbagai hiburan asal Korea Selatan di Indonesia, secara tidak langsung memberikan banyak pengaruh terhadap standar kulit cantik dan sehat Indonesia itu sendiri. Tak jarang jika saat ini, kulit sehat dan cantik selalu diasosiasikan dengan standar kecantikan Korea Selatan.

 

Dilansir asiasociety.org, standar kecantikan Korea Selatan ditandai dengan kulit yang cerah, hidung mancung, pipi kemerahan, dan warna bibir serupa ceri. Kecantikan kulit Korea Selatan ini bisa kita lihat langsung pada beberapa artis Korea berikut ini. Mereka dipilih langsung oleh editor Allure Korea dan memiliki predikat “Idola Korea dengan Kulit yang Sempurna”:

 

  • Jaehyun (NCT). Kulit member NCT ini tidak memiliki tanda-tanda adanya lingkaran hitam, noda, atau kondisi kulit yang tidak biasa. Lesung pipi dan kulitnya yang halus menjadi daya tarik dari Jaehyun.
  • Arin (Oh My Girl) memiliki tekstur kulit yang lembut serta bening dan tanpa noda. Kulit glowing-nya menjadikannya pilihan terbaik untuk kebutuhan foto majalah.
  • Jang Wonyoung (IZ*ONE) tidak memiliki kulit anak remaja pada umumnya. Kulitnya yang cantik membuatnya hampir tidak membutuhkan photo editing saat setelah melakukan pemotretan.
  • Baekhyun (EXO) memiliki kulit yang cerah dan bening layaknya porselen. Ia pun punya kulit lembap yang berkilau, sehingga jadi yang paling menonjol saat proses pemotretan.
  • Tekstur kulit sehat Ha Sunghwoon membuatnya hampir tidak memerlukan photo editing bahkan saat melakukan pemotretan yang bersifat close up. Sebagai seorang skin care addict, bukanlah sesuatu yang aneh jika selebriti ini punya kulit yang sempurna.

 

Inilah Rahasia Kulit Sehat dan Cantik ala Negeri Ginseng

Untuk bisa mempunyai kulit sehat dan cantik seperti yang dimiliki artis-artis korea, ada beberapa tahapan perawatan yang harus kamu lakukan secara rutin sebagai berikut:

 

  • Minum teh yang kaya akan antioksidan dinilai bisa memerangi datangnya jerawat serta masalah kulit lainnya. Kulit yang bening dan bersinar bisa dicapai dengan konsumsi minuman ini karena teh kaya akan anti-oksidan. 

 

minum-teh

 

  • Tidak hanya tubuh, wajah pun perlu melakukan exercise. Ini karena Korea Selatan memiliki standar bentuk wajah V yang merupakan hasil dari proses workout. Exercise ini menjaga kulit tetap kencang dan cerah.
  • Lakukan eksfoliasi dengan menggunakan kain lembut yang dicelupkan ke air hangat. Ia bisa membuat kotoran dan minyak terangkat, sehingga kulitmu jauh lebih bersih dan cerah hanya dalam beberapa menit. 
  • Miliki kulit cantik maksimal dengan proses double cleansing, di mana kamu memanfaatkan pembersih wajah berbusa dan pembersih wajah berbasis minyak secara bertahap. Double cleansing pun dinilai dapat membuat kita menerima manfaat skin care secara maksimal.

cleansing-oil.jpg

 

  • Untuk memaksimalkan proses perawatan kulitmu, kamu pun bisa menyempurnakannya dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan. Para ahli kecantikan dapat memberikanmu rekomendasi perawatan seperti apa yang cocok dengan jenis kulitmu.

 

Baca juga: Hidung Mancung Tanpa Operasi? Bisa!

 

Itulah beberapa hal yang perlu kamu ketahui mengenai rahasia kulit sehat dan cantik ala artis Korea. Dengan konsistensi dan kedisiplinan dalam merawat kulit, kamu sangat bisa mencapai keinginanmu untuk memiliki kulit sehat dan bening ala selebriti Korea.

 

Ingin coba berbagai perawatan kulit terbaik ala artis Korea? Yuk, temukan klinik kecantikan terdekatmu di sini!

Tags :
Other Articles