Baru! Tren Perawatan 2023 Untuk Atasi Kebotakan Karena Alopecia Androgenetik
22 February 2023 - by Stefanna Dewi Andrianti
COPY LINK

Baru! Tren Perawatan 2023 Untuk Atasi Kebotakan Karena Alopecia Androgenetik

 

Siapa sih yang tidak menginginkan punya rambut yang lebat dan sehat? Semua orang pasti merasa rambut adalah mahkota dan menjadi bagian yang paling penting bagi kaum hawa, kaum adam pun menganggap hal yang penting dalam meningkatkan kepercayaan diri. Terlebih lagi saat ini banyak public figure Indonesia yang melakukan transplantasi rambut ke Turki demi memperindah tampilan mahkotanya yakni rambut.

Namun, berdasarkan studi yang dilakukan di poliklinik kulit dan kelamin RS Cipto Mangunkusumo pada 116 pasien dengan kerontokan, didapatkan data jenis kerontokan yang disebabkan oleh Alopecia Androgenetik sebesar 11,2%. Alopecia Androgenetik merupakan tipe rambut rontok yang paling sering ditemukan terutama pada laki-laki dibandingkan perempuan. Secara global Prevalensi Alopecia Androgenetik sebesar 30-50% pada laki-laki usia 30-50 tahun. Pada wanita, Alopecia Androgenetik yang juga disebut female pattern hair loss (FPHL), ditemukan >50% pada wanita yang berusia diatas 79 tahun.

 

Baca Juga: Definisi, Penyebab, Cara Mengatasi Kebotakan Rambut!

 

 

Nah, hal inilah yang kemudian membuat PT. Regenesis Indonesia mendatangkan aesthetic devices sebagai solusi untuk kasus kebotakan rambut yang disebabkan oleh Alopecia Androgenetik dengan menggunakan aesthetic devices REGENERA Activa AMT yang berasal dari negara Italy. Menurut direktur PT. Regenesis Indonesia yaitu Ron Pirolo, alat yang dihadirkan saat ini menjadi salah satu bukti dari komitmen PT. Regenesis Indonesia dalam memberikan alat kecantikan yang berkualitas dan teknologi terdepan di kelasnya.

Lalu, seperti apa kecanggihan alat REGENERA Activa AMT ini? Dan apa saja kegunaannya untuk rambut? Simak penjelasannya berikut yuk!

 

Solusi Terbaru Mengatasi Kebotakan Karena Alopecia Androgenetik!

 

REGENERA Activa AMT menerapkan autologous micrografting technology, yaitu pemisahan sel-sel kaya akan faktor pertumbuhan melalui pemrosesan jaringan kulit sederhana yang minimal invasif. Sel-sel hasil pemrosesan akan disuntikan pada area yang mengalami kebotakan lalu akan merangsang pertumbuhan rambut.

Melalui penjelasan dr. Rodrigo Aucia Klain, ahli dermatologi, estetik, dan kedokteran regeneratif dari Argentina dalam workshop REGENERA Activa AMT yang dihadiri oleh ratusan dokter ini dipaparkan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi keberhasilan, salah satunya pemilihan pasien. Pasien tahap awal kebotakan bahkan bisa dilakukan treatment ini untuk mencegah progresivitas kebotakan. Prosedurnya pun sangat praktis, cukup 30 menit. Ditambah lagi treatment ini cukup dikerjakan 1 kali setahun! Bahkan pengulangan bisa direncanakan 2-4 tahun kemudian.

 

 

Baca juga: PRP untuk mengatasi kebotakan rambut?

 

Selain itu, turut hadir juga dr. Agassi Suseno Sutarjo, SpDV selaku REGENERA Activa AMT Indonesian Advisor yang berpraktek di Klinik Dermatoven Jakarta. Dalam pemaparannya, dr. Agassi menceritakan pengalamannya selama ini dalam melakukan perawatan ini untuk pasien- pasiennya. Menurutnya, REGENERA Activa AMT ini memberikan hasil yang cukup baik dimana dalam waktu 1 minggu bahkan telah memberikan hasil. Hasil dari treatment ini dapat terlihat yaitu akar rambut menjadi lebih kuat, serta mempertebal dan mempercepat rambut yang tumbuh.

 

 

Kini dunia Aesthetic Indonesia telah memiliki jawaban dari masalah kerontokan rambut khususnya yang disebabkan oleh Alopecia Androgenetik dengan hadirnya REGENERA Activa AMT. Jadi, jika Sobathey mengalami masalah kebotakan karena Alopecia Androgenetik, perawatan ini jadi salah satu solusi yang bisa kamu coba loh! Segera kunjungi klinik kecantikan kesayangan kamu yuk untuk mendapatkan treatment REGENERA Activa AMT ya!

Tags :
Other Articles