7 Perawatan Non-Bedah Favorit yang Sering Dilakukan Selebriti
19 January 2023 - by Nadira Maurizka
COPY LINK

7 Perawatan Non-Bedah Favorit yang Sering Dilakukan Selebriti

 

Selain bedah plastik, prosedur kosmetik non-bedah juga menjadi prosedur estetika  yang digemari para selebriti. Selalu menjadi sorotan di depan publik, membuat selebriti mempunyai keharusan untuk senantiasa menjaga tampilan fisik mereka, terutama kulit wajah. 

 

Dulu, prosedur kosmetik kerap kali dirahasiakan dan dianggap tabu. Tapi kini, orang-orang mulai menganggap prosedur kosmetik merupakan bagian dari self-love dan proses penerimaan diri. Selain itu, perawatan di bawah ini tidak bersifat permanen. Yuk simak perawatan non-bedah apa saja yang menjadi favorit para selebriti!

 

Baca Juga: Waspada! 10 Kesalahan Fatal Saat Merawat Wajah

 

 

7 Perawatan Non-bedah Favorit

 

Beberapa prosedur di bawah ini bisa menjadi rekomendasi untuk perawatan kamu agar lebih tampil percaya diri:

 

1. Botulinum toxin

 

Suntik-botox.jpg

 

Suntik botulinum toxin atau botox merupakan perawatan dengan menyuntikkan zat botulinium toxin pada area yang kendur di kulit. Perawatan ini dikenal juga sebagai anti-aging karena efeknya yang bisa mengurangi tampilan kerutan dengan signifikan. Selain sebagai treatment kecantikan, suntik botulinum toxin juga bisa mengurangi ketegangan otot pada wajah. Efek perawatan ini bisa bertahan selama 3-4 bulan.

 

 

2. Filler

 

Filler-bibir.jpg

 

Filler juga merupakan perawatan dengan menginjeksikan cairan ke lapisan kulit wajah kamu. Cairan hyaluronic acid bekerja dengan mengisi volume kulit yang diinginkan, seperti area dagu, hidung hingga bibir. Meskipun efek filler bisa bertahan hingga 6 bulan, namun filler hyaluronic acid bisa diurai dengan hyaluronidase jika kamu kurang menyukai hasilnya.

 

 

3. Chemical peeling

 

Peeling.jpg

 

Perawatan yang satu ini menjadi yang paling mudah kamu temui di klinik kecantikan. Selain harganya yang terjangkau, chemical peeling memiliki banyak manfaat. Di antaranya adalah membersihkan lapisan terluar kulit kamu untuk mempercepat regenerasi kulit. Alhasil, kulit kamu akan menjadi tampak lebih cerah, halus, dan lebih muda. Kamu bisa melakukan chemical peeling secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 

 

4. Microdermabration

 

Mikrodermabrasi.jpg

 

Mikrodermabrasi bisa menjadi alternatif kamu untuk mengangkat sel kulit mati. Berbeda dengan chemical peeling, mikrodermabrasi mengandalkan butiran kristal halus dan alat vakum. Hindari produk-produk anti-acne yang mengandung retinol atau AHA/BHA ssetelah perawatan ini.   

 

 

5. IPL (intense pulsed light)

 

IPL.jpg

 

Kamu punya bekas jerawat membandel? IPL bisa jadi jawabannya! IPL menggunakan energi cahaya yang dipancarkan ke area kulit yang membutuhkan perawatan. Beberapa selebriti juga menggunakan perawatan IPL untuk menghilangkan bulu di area yang tidak diinginkan.

 

 

6. HIFU

 

HIFU.jpg

 

HIFU atau High Intensity Focused Ultrasound kerap digemari karena manfaatnya yang bisa meningkatkan elastisitas kulit wajah dengan memancarkan gelombang ultrasonik. HIFU juga bisa menjadi alternatif bagi kamu yang ingin mengatasi keriput halus tanpa proses bedah. Hasil dari perawatan ini bisa terlihat secara signifikan setelah 1-3 kali treatment.

 

 

7. Thread Lift

 

Thread-lift.jpg

 

Thread lift atau dikenal juga sebagai tanam benang merupakan prosedur yang bermanfaat untuk mengangkat jaringan kulit dan otot wajah kamu. Berbeda dengan tarik benang, tanam benang lebih berfokus untuk memicu produksi elastin dan kolagen melalui benang. Pembentukan kolagen ini akan memberikan efek lifting pada kulit.



 

Baca Juga: Chemical Peeling vs Physical Peeling, Apa Perbedaannya?

 

Nah itu dia beberapa perawatan non-bedah yang menjadi favorit para selebriti dan bisa kamu coba di klinik kecantikan langganan kamu. Perlu diingat juga meskipun perawatan-perawatan di atas tidak bersifat permanen dan minim efek samping, kamu harus tetap mengonsultasikan kondisi kulit kamu ke dokter ahli agar mendapatkan perawatan yang sesuai. Apabila kamu masih punya pertanyaan seputar perawatan kulit, yuk segera tanyakan dengan dokter di sini!



Referensi:

NHS. Microdermabrasion. Diakses pada 16 Januari 2023

Heystetik. Suntik botulinum toxin. Diakses pada 16 Januari 2023

Heystetik. Suntik filler. Diakses pada 16 Januari 2023

Heystetik. Peeling. Diakses pada 16 Januari 2023

Heystetik. Mikrodermabrasi. Diakses pada 16 Januari 2023

Heystetik. IPL (intense pulsed light). Diakses pada 16 Januari 2023

Heystetik. HIFU (high intensity focused ultrasound). Diakses pada 16 Januari 2023

Heystetik. Tanam benang. Diakses pada 16 Januari 2023

Other Articles